Tingkatkan Kualitas dan Kuantitas Publikasi Dosen, Jurusan Pendidikan Ekonomi UNG Laksanakan Workshop Publikasi Internasional

INDONESIASATU.CO.ID:

GORONTALO – Jurusan Pendidikan Ekonomi terus menseriusi upaya peningkatan kualitas dan kuantitas publikasi seluruh dosen yang bernaung dibawanya. Bentuk keseriusan tersebut ditunjukan pimpinan Jurusan dengan gencar melakukan pembimbingan penyusunan Jurnal, melalui Workshop Publikasi Internasional Bereputasi, Selasa (17/7),.

Ketua Jurusan Pendidikan Ekonomi Dr. Usman Moonti, M.Si, mengungkapkan, pembimbingan penyusunan menjadi salah satu bentuk keseriusan dari pihak Jurusan untuk bisa meningkatkan pemahaman akan pembuatan jurnal sesuai agar bisa memenuhi standar yang berlaku. Terlebih seluruh dosen khususnya yang akan meraih gelar guru besar, dituntut untuk bisa mempublikasi jurnal internasional untuk memenuhi ketentuan yang ditetepkan.

“Publikasi jurnal merupakan salah satu kewajiban Dosen yang tercantum dalam tridharma Perguruan Tinggi, dan hal tersebut terus berupaya kita genjot sebagai wujud peningkatan kualitas Dosen dan Jurusan yang bermuara pada pencapaian akreditasi,” ungkap Dr. Usman.

Senada dengan Usman, Dekan Fakultas Ekonomi Imran Rosman Hambali, S.Pd, SE, M.Si, menuturkan, publikasi hasil penelitian dalam bentuk jurnal merupakan program yang tengah diseriusi oleh Fakultas. Namun dalam upaya publikasi jurnal internasional tersebut, sering terkendala akan standard dan sistematika penyusunan yang ditetapkan.

“Banyak penelitian dari Dosen Fakultas Ekonomi yang berkualitas dan layak dipublikasikan pada Jurnal Internasional. Namun upaya tersebut sering terkendala oleh sistematika penyusunan yang belum sesuai standar. Untuk itu Workshop ini sangat penting untuk bisa mendukung upaya Dosen untuk mempermudah penyusunanya dan bisa terpublikasi,” terang Imran. (wahid)

  • Whatsapp

Index Berita